Home » Sport » El Clasico : Inilah Wasit yang Akan Memimpin Real Madrid vs Barcelona Pekan Depan

El Clasico : Inilah Wasit yang Akan Memimpin Real Madrid vs Barcelona Pekan Depan



Madrid – Pekan depan penikmat sepak bola di dunia akan disuguhkan pertandingan akbar yang paling ditunggu, apalgi kalau bukan partai El Clasico antara Real Madrid musuh bebuyutannya Barcelona. Pertandingan itu nanti akan digelar di Santiago Bernabeu, kandang dari El Real, Sabtu 25 Oktober 2014. Laga panas ini sangat disorot karena selain kualitas kedua tim, tensi pertandingan juga tinggi sehingga beberapa keputusan wasit menjadi sorotan saat duel dua tim terbesar di Spanyol itu.

El Clasico : Inilah Wasit yang Akan Memimpin Real Madrid vs Barcelona Pekan Depan

Seperti yang dilansir insidespanishfootball, Sabtu (18/10/2014), RFEF Referee’s Technical Committe telah menunjuk wasit Jesus Gil Manzano pada laga El Clasico nanti. Dengan begitu, maka laga super bigmatch itu nanti akan dipimpin oleh wasit termuda di La Liga saat ini, yang masih berumur 30 tahun. Keputusan itu cukup mengejutkan, mengingat Manzano belum pernah memimpin partai sepanas laga Madrid vs Barcelona.

Jesus Gil Manzano sendiri sejauh ini pernah tujuh kali menjadi wasit yang melibatkan Real Madrid, yang mana Los Blancos lima kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Manzano juga pernah memimpin laga yang dilakoni Barca sebanyak dua kali yang semuanya dimenangkan oleh klub asal Catalan itu. (Deva Hikmah – sisidunia.com)