Home » Sport » Casey Stoner: Menyesal Keluar Dari Dunia Balap MotoGP, Dipercaya Honda Sebagai Test Drive

Casey Stoner: Menyesal Keluar Dari Dunia Balap MotoGP, Dipercaya Honda Sebagai Test Drive



Philip Island – Pembalap Australia Casey Stoner menyatakan penyesalannya telah meninggalkan dunia balap MotoGP. Ia mulai meyadari bahwa dirinya menyesal saat mengambil keputusan untuk meninggalkan tim Repsol Honda pada 2012 lalu, sejak memutuskan hengkang dari ajang balap MotoGP, Stoner masih diberi keperyaan untuk mengembangkan motor pada balapan MotoGP. Honda yang merupakan pabrikan dimana ia menjalani menjadi raider sebelum menyatakan pensiun, memberikan kepercayaan yang besar kepada pembalap berkebangsaan Australia dalam mengembangkan motor Honda RC213V sekaligus ambil bagian dalam pengembangan Honda RCV1000R production racer pada akhir Oktober ini.

Casey Stoner: Menyesal Keluar Dari Dunia Balap MotoGP, Dipercaya Honda Sebagai Test Drive

Dikutip dari speedweek, Sabtu (18/10/2014) Casey Stoner mengatakan “Ini adalah situasi bagus untuk dapat menguji motor Honda lagi. Saya hampir merasa bersalah ketika saya meninggalkan tim pada akhir 2012. Tapi ketika saya menguji motor pada 2013, saya merasa jengkel ketika hujan turun,” ucapnya. Casey Stoner memiliki kesempatan untuk mengembangkan motor Honda serta memberikan informasi bagi mekanik pabrikan asal Jepang tersebut. Jelang balapan Moto GP Philip Island Stoner masih dipercaya Honda mencoba motor RC213V dan merasakan aneh ketika menjajalnya dilintasan balapan.

Sewaktu pengujian motor pada musim lalu, Stoner gagal memberikan data yang baik kepada mekanik mantan timnya tersebut setelah terganggu oleh kondisi cuaca di Sirkuit Philip Island. Saat ini Casey Stoner kembali mendapat tawaran untuk mengendarai motor milik pabrikan Honda, ia pun berharap cuaca cerah sehingga dapat memberikan data kepada Honda untuk mengembangkan motor RC213V untuk musim balapan mendatang. (fauji nur – sisidunia.com)