Home » News » Pertemuan Jokowi dan Prabowo Ditanggapi Positif oleh Din Syamsuddin

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Ditanggapi Positif oleh Din Syamsuddin



Jakarta – Bertemunya Jokowi dengan Prabowo Subianto mendapat tanggapan dari berbagai pihak tanpa terkecuali Din Syamsuddin yang merupakan Ketua Umum PP Muhammadiyah. Bertempat di Kantor Pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014), Din menanggapinya dengan positif.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Ditanggapi Positif oleh Din Syamsuddin

Setelah mengikuti acara Silaturahmi Tokoh Bangsa, Din Syamsuddin berujar, “Saya ucapkan selamat atas pertemuan (Joko Widodo dan Prabowo Subianto) tersebut.” Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut juga mengatakan pertemuan kedua tokoh besar itu sebagai sikap negarawan yang legowo.

Baca Juga:

Din Syamsuddin juga berkata pertemuan keduanya termasuk tradisi yang baik dan patut dicontoh serta menunjukkan sikap kenegarawan. Dilanjutkan lagi Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menyebut apresiasi perlu diberikan kepada Zulkifli Hasan karena dianggap sudah berhasil mempertemukan keduanya.

“Dua koalisi besar dengan perbedaan besar, khususnya di legislatif bisa membuka diri,” imbuh Din Syamsuddin turut menyebut masyarakat dilevel bawah diyakini kuat bisa bersatu kembali dengan lebih mudah setelah para elite politik terlebih dahulu memperlihatkan adanya persatuan dan kesatuan yang tercermin melalui pertemuan itu. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)