Home » Sport » Marc Marquez: Saya Ingin Jadikan Honda Juara Konstruktor Kalahkan Yamaha

Marc Marquez: Saya Ingin Jadikan Honda Juara Konstruktor Kalahkan Yamaha



Philip Island – Pembalap Repsol HOnda Marc Marquez yang sudah memastikan juara dunia MotoGP musim 2014 pada seri balapan di Jepang kemarin membuatnya ingin menorehkan rekor dengan membawa Honda sebagai juara di kelas konsturktor. Saat ini, Honda bersaing ketat dengan Yamaha yang juga mengandalkan pembalap mereka Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dimana Lorenzo sendiri sudah memenangi dua seri terakhir pada seri balapan Aragon dan Motegi.

Marc Marquez: Saya Ingin Jadikan Honda Juara Konstruktor Kalahkan Yamaha

Dilansir dari laman Crash Jumat (17/10/2014) Marquez menyampaikan “Buat saya pribadi, tiga balapan yang tersisa di musim ini tidak terlalu penting. Namun bagi Honda, hal tersebut berarti lain. Tiga balapan sisa sangat penting. Kami juga bisa memanfaatkannya dengan melakukan hal-hal baru terutama untuk mempersiapkan diri jelang musim depan,” ungkapnya jelang seri balapan Philip Island, Australia.

Pada tiga seri balapan yang tersisa akan dilaksanakan pada 19 oktober, 26 oktober, dan 9 november. Kondisi sementara, pabrikan Honda masih memimpin klasemen konstruktor dengan raihan 349 poin. Nilai sementara tersebut mengungguli pabrikan Yamaha dengan peringkat kedua yang selisih 60 poin. (fauji nur – sisidunia.com)