Home » News » Jelang Pelantikan Jokowi, Menlu AS John Kerry Pastikan Hadir

Jelang Pelantikan Jokowi, Menlu AS John Kerry Pastikan Hadir



Washington – Berbagai kepala negara maupun perwakilannya dikabarkan akan hadir pada saat proses pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden-Wakil Presiden untuk periode 2014-2019 yang nantinya berlangsung hari Senin 20 Oktober 2014.

Jelang Pelantikan Jokowi, Menlu AS John Kerry Pastikan Hadir

Dan dari pihak pemerintahan Amerika Serikat (AS), sebagaimana lansiran VOAIndonesia, Jumat (17/10/2014), disampaikan akan diwakili oleh John Kerry yang merupakan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat. Selain itu untuk Asia Timur diwakili Wamen Luar Negeri Daniel Russel.

Baca Juga:

Kemudian pada acara pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai pemimpin bangsa Indonesia kedepan akan hadir pula Robert O. Blake yang merupakan Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia. Lalu Mohamed Abdel-Kader sebagai Wakil Menteri Pendidikan Bahasa Asing dan Internasional.

Selanjutnya dijadwalkan hadir pula Direktur Peace Corps Carolyn Hessler Radelet, serta Scott Marciel selaku Kepala Wakil Menteri Luar Negeri Urusan Asia Timur dan Pasifik. Adapun Scott Marciel sebelumnya juga sempat menapuki jabatan sebagai Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)