Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Bergerak Positif, Cermati 8 Saham Berikut

IHSG Hari Ini Akan Bergerak Positif, Cermati 8 Saham Berikut



Jakarta – Pergerakan Indeks Saham Gabungan (IHSG) akan diprediksikan mengalami penguatan secara terbatas pada perdagangan hari ini Jumat (17/10/2014).

IHSG Hari Ini Akan Bergerak Positif, Cermati 8 Saham Berikut

Menurut analis Williiam Suryawijaya, pergerakan IHSG akan menuju target level resistance pada 5.002 yang masih dibayangi oleh tekanan. Oleh karean itu fase konsolidasi yang memperlihatkan adanya peluang akumulasi beli masih terbilang cukup kuat dan belum ada penghawatiran terhadap IHSG.

Sementara itu analis Yagunar Widjanarko memproyeksikan akan ada pergerakan IHSG pada level 4.916-4.840.4.790-4.710 sedangkan untuk tingkat resistance pada level 4.992-5.045-5.126.

Oleh karena itu Yagunar menganjurkan untuk melakukan aksi buy on weakness pada beberapa counter saham yang ada hubunganya dengan program barunya Jokowi-JK. Seperti farmasi, infrastruktur BUMN, dan konstruksi yang akan mendapatkan sinyal positif setelah pelantikan 3 hari kedepan.

Untuk saham yang harus dilirik menurut Yagunar adalah saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON).

Sementara itu William merekomendasikan saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan yang terakhir adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

IHSG sendiri pada perdagangan kemarin Kamis 16 Oktober ditutup melemah 0,22 % atau 11,32 poin menuju level 4.951,61. (Arkha Stya – sisidunia.com)