Home » News » Demokrat Berharap Jokowi Bisa Mencontoh Keberhasilan Pemerintahan SBY di Bidang Hukum

Demokrat Berharap Jokowi Bisa Mencontoh Keberhasilan Pemerintahan SBY di Bidang Hukum



Jakarta – Sebentar lagi Pemerintahan SBY akan segera berkahir, dan akan muncul Pemerintahan Jokowi. Dalam pemerintahan SBY, bisa dilihat semuanya dapat terlaksana dengan baik, dan juga bisa terwujud. Diantaranya juga soal tentang penegakan hukum, serta korupsi.

Demokrat Berharap Jokowi Bisa Mencontoh Keberhasilan Pemerintahan SBY di Bidang Hukum

“Presiden SBY sudah menjabat Presiden cukup lama, hingga 10 tahun. Beliau sangat menunjukkan sikap yang sangat menghormati azas, serta dapat menegakkan hukum, tanpa dipengaruhi kehidupan pribadinya, partai juga kelompok tertentu yang ingin memberikan pengaruh. Selain itu pemerintahan SBY juga terus menjalankan reformasi, dan selalu konsisten dalam memimpin,” kata Ketua Departemen Penegakan Hukum DPP Partai Demokrat Benny K Harman, melalui keterangan pers yang diterima sisidunia, Jum’at (17/10/2014).

Dalam korupsi pun SBY selalu meminya KPK untuk menjalankan semua tugasnya hingga tuntas. SBY juga tidak pernah melindungi atau menutupi orang di sekitarnya, jika memang terlibat kasus korupsi.

Oleh sebab itu Demokrat sangat berharap, kalau nantinya Jokowi dapat meneruskan keberhasilan jalannya pemerintahan SBY ini, serta tetap berupaya selalu menegakkan hukum.

“Jadi nanti pemerintahan ke depannya, Jokowi jangan ragu dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi,” imbuhnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)