Home » Techno » OS Android: Google Rilis Video Pemilihan Nama Untuk Android 5.0

OS Android: Google Rilis Video Pemilihan Nama Untuk Android 5.0



san Francisco – Raksasa perusahaan IT dunia Gooegle saat ini berencana untuk mengumumkan versi terbaru sistem opersai (OS) Android. Sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan Juni lalu, raksasa mesin pencari itu belum mengungkapkan nama resmi OS Android terbarunya, sampai saat ini hanya disebut dengan Android L. Google sendiri kabarnya berencana untuk merilis versi terbaru Android itu pada bulan ini. Menjelang waktu peluncuran, Google menguggah video lucu mengenai nama untuk versi Android terbaru.

OS Android: Google Rilis Video Pemilihan Nama Untuk Android 5.0

Dikutip dari laman Business Insider Kamis (16/10/2014) melansir, Google biasanya menamakan produk Android berdasarkan makanan pencuci mulut dan penganan manis. Sperti Kitkat, Jelly Bean, Ice Crean Sandwich, Honeycomb, dan Gingerbread. Sedangkan untuk Android 5.0 hanya diperkenalkan dengan nama Andorid L. Banyak orang penasaran dengan nama resmi yang akan dipilih oleh Google untuk OS tersebut.

Video yang diunggah oleh Google menyorot sebuah pengumuman, ‘L Casting’. Tampak sejumlah orang menggunakan kostum berbagai makanan dengan keterangan yang dilengkapi tanda tanya, seperti Lemon Meringue Pie, Lady Cake, Lady Finger, dan Lemon Drop. Dikarenakan adalah video teaser, tentu saja Google tidak mengungkapkan nama resmi yang akan diajukan pada Andorid 5.0 tersebut. Dalam video yang ada dipertengahan terdapat tulisan ‘proses pemilihan 5.0 (nama Android 5.0) tengah berlangsung.