Home » Sport » Kabar Formula 1: Jules Bianchi Masih Belum Sadar, Meski Sudah Melewati Masa Kritis

Kabar Formula 1: Jules Bianchi Masih Belum Sadar, Meski Sudah Melewati Masa Kritis



Suzuka – Kecelakaan yang dialami oleh JUles Bianchi dianggap sebagai kesalahan mekanisme keselamatan yang diada pada regulasi pada balapan jet balap tersebut. Mantan pembalap F1 Robert Kubica menganggap kecelakaan yang dialami oelh pembalap Marussia memberikan peringatan kepada pembalap Formula 1 tersebut bahwa olahraga ini belum 100% aman bagi pembalap. Sebelumnya Jules Bianchi kehilangan kendali pada medan yang diguyur hujan, akibatnya menabrak mobil derek yang sedang mengangkut kendaraan milik Adrian Sutil yang sebelumnya mengalami kecelakaan terlebih dahulu, akibatnya sampai saat ini kondisi pembalap tersebut masih dalam kondisi belum sadarkan diri, meski sudah melewati masa kritis.

Kabar Formula 1: Jules Bianchi Masih Belum Sadar, Meski Sudah Melewati Masa Kritis

Dilansir BBC Sport, Kamis (16/10/2014) mengatakan “Ketika melihatnya bagaimana mungkin ini terjadi. Tapi sayangnya, hal ini memang bisa terjadi. Olahraga bermotor selalu mengandung resiko itu,” ucapnya. Robert Kubica mencontohkan Grand Prix Nurburing 2007 sebagai contoh bagaimana Formula 1 mengandung risiko hidup mati yang jaraknya setipis rambut. Dimana pada balapan yang diguyur hujan pembalap Toro Rosso, TOnio Liuzzi kehilangan kendali di tingkungan pertama, mobilnya bergasing dan nyaris menghantam safety car sebelum menyerempet traktor yang datang untuk menyelamatkan beberapa mobil lain yang terpelanting beberapa saat sebelumnya. Namun ajaibnya Pembalap Toro Rosso tersebut tidak mengalami luka.

Robica sendiri pernah mengalami kecelakaan berat pada saat Grand Prix Kanada tahun 2007, pembalap Polandia itu menghantam dinding beton pada tengah belokan lalu berputar lagi melintasi jalur balapan untuk menabrak dinding seberang. Kubica hanya mengalami geger otak ringang dan terkilir pada pergelangan kaki. (fauji nur – sisidunia.com)