Home » Sport » Jelang MotoGP Australia: Valentino Rossi Anggap Marquez Lebih Dewasa Musim Ini

Jelang MotoGP Australia: Valentino Rossi Anggap Marquez Lebih Dewasa Musim Ini



Philip Island – Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi yang sekaligus raider Yamaha menganggap bahwa juara dunia MotoGP yang diraih oleh Marc Marquez menunjukkan bahwa pembalap Honda tersebut mengalami kemajuan dalam hal attitude, kematangan dan kedewasan. Pada seri Motegi lalu, Marquez sukses mempertahankan gelarnya. The ‘Doctor” menganggap Marquez tetap bisa berkembang dan mampu tampil lebih cepat dari kontestan lainnya, hampir di tiap balapan musim ini.

Jelang MotoGP Australia: Valentino Rossi Anggap Marquez Lebih Dewasa Musim Ini

Dilansir dari Autosport, Kamis (16/10/2014) Valentino Rossi mengatakan “Pertanyaan yang keluar akhir tahun lalu adalah, seberapa berkembangnya dia dibandingkan musim pertama, karena biasanya dari musim perdana ke musim kedua, pembalap yang bagus akan berkembang pusat. Sialnya buat kami, dia benar-benar berkembang,” ucapnya. Lebih lanjut Rossi meyampaikan “Buat saya pribadi, Marc lebih impresif tahun lalu ketimbang sekarang, karena memenangkan gelar di musim perdana adalah hal fantasis – pekerjaan yang menakjubkan. Marc pembalap yang lebih cepat sedari awal. Dia punya bakat alami mengendarai motor apapun,” sambungnya menjelang seri balapan di Australia.

Berdasarkan pengamatan para raider, dibanding musim lalu Marquez sudah punya kontrol diri yang lebih baik. Tidak seperti tahunlalu yang seolah lebih nekat dan terlampau agresif. Marc musim ini kian matang soal mengendalikan diri. Marquez sendiri sudah memastikan juara dunia MotoGP musim ini walaupun seri balapan masih menyisakan 3 seri lagi. Jumlah poin yang dikumpulkan oleh pembalap Repsol Honda tersebut tidak dapat terkejar lagi oleh dua raider terdekat yakni Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang memiliki poin yang sama yaitu 230 angka. (fauji nur – sisidunia.com)