Home » Ekonomi & Bisnis » Indeks Saham S & P 500 Alami Kerugian Terbesar Terhitung Dari 2011

Indeks Saham S & P 500 Alami Kerugian Terbesar Terhitung Dari 2011



Jakarta – Indeks S & P 500 mengalami pelemahan yang luar biasa serta cukup siginfikan sejak 2011. Ini diakibatkan oleh adanya aksi jual yang terlalu berlebihan yang dilakukan oleh para investor.

Indeks Saham S & P 500 Alami Kerugian Terbesar Terhitung Dari 2011

Pada perdagangan saham hari ini Kamis (16/10/2014), S & P 500 melemah 0,8 % pukul 16.00 waktu New York setempat yang sebelumnya juga terpuruk sebesar 3 %. Bahkan penurunan yang dialami oleh S & P 500 telah menghapuskan keuntungan yang diperoleh sepanjang tahun ini.

Sementara itu di Bursa saham Amerika Serikat Wall Street turun setelah dirilisnya data penjualan ritel dinegari paman sam tersebut sebesar 0,3 % bulan September kemarin. Pelemahan tersebut ditengarahi lebih tinggi jika dibandingkan dengan perkiraan para analis ekonom.

Andrew Wilkinson dari Interactive Brokers LLC menjelaskan para investor pasar kini sedang mengalami kondisi yang kurang nyaman akibat melihat hasil paparan data ekonomi penjualan ritel.

Untuk kedepanya, para pelaku pasar juga akan melihat kinerja dari bisnis yang akan dirilis oleh sejumlah perusahaan. Apabila data memang menunjukan torehan yang cukup baik maka tidak menuntup kemungkinan juga akan mengangkat Wall Street. Akan tetapi apabila hal tersebut terjadi sebaliknya maka Wall Street juga akan mengalami hal yang tidak menggembirakan juga. (Arkha Satya -sisidunia.com)