Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Memiliki Peluang Bertengger di Zona Hijau

IHSG Hari Ini Memiliki Peluang Bertengger di Zona Hijau



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memiliki peluang untuk memosisikan diri di zona hijau pada perdagangan hari ini, Kamis (16/10/2014). Pendorong indeks saham di IHSG adalah sentimen positif dari kondisi politik dalam negeri.

IHSG Hari Ini Memiliki Peluang Bertengger di Zona Hijau

Analis Satrio Utomo dari Universal Broker Securities menjelaskan para pelaku pasar saat ini tengah menanti pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober nanti.

Akan tetapi ia juga menyarankan untuk para pelaku pasar juga hrus bersikap hati-hati. Karena pada saat ini bursa regional sedang menunjukan gairah yang kurang positif sehingga ditakutkan akan memberikan imbas negatif kepada IHSG.

Sementara itu Hans Kwee memberikan gambaran IHSG akan bergerak pada level support 4.940 sedangkan untuk resistance adalah 5.000. ia juga memberikan himbauan kepada pelaku pasar untuk jangan terlalu agresif untuk aksi membeli karena saat ini pasar belum benar-benar stabil.

Hasil riset PT Sinarmas Sekurities, IHSG akan mengalami penguatan pada kisaran 4.946-4.992 kamis pekan ini. Terdapat sejumlah sentimen yang mempengaruhi laju IHSG salah satunya yang ada dalam negeri adalah para investor tengah menanti susunan kabinet Jokowi – JK.

Sedangkan untuk luar negeri adalah keluarnya data yang dirilis oleh bank sentral Amerika Serikat yang sedikit banyak mempengaruhi pasar secara global. (Arkha Satya – sisidunia.com)