Home » News » Gerindra : Prabowo Belum Tentu Menghadiri Pelantikan Jokowi-JK

Gerindra : Prabowo Belum Tentu Menghadiri Pelantikan Jokowi-JK



Jakarta – Pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla (JK) pada 20 oktober 2014 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Akan tetapi petinggi partai Gerindra menyatakan jika ketua umum Prabowo Subianto belum tentu hadir dalam pelantikan tersebut.

Ada dua alasan yang menjadi dasar, yang pertama para pendukung Prabowo-Hatta saat Pilpres lalu menyarankan untuk tidak hadir di pelantikan tersebut, dan yang kedua belum ada undangan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Prabowo Belum Tentu Menghadiri Pelantikan Jokowi

“Suara dari pendukung Prabowo-Hatta sangat besar agar tidak menghadiri acara pelantikan. Tapi Pak Prabowo terus mempertimbangkan hal yang paling baik,” tegas Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Menurut Muzani dalam rapat rabu (15/10) kemarin malam salah satunya membahas datang atau tidak dalam pelantikan Jokowi-JK nanti, apalagi pesan sms dan telpon yang datang nya dari pendukung Prabowo kebanyakan memberikan saran untuk tidak mengadiri.

“Sampai tadi malam Pak Prabowo belum menerima undangan pelantikan itu. Pak Prabowo akan mempertimbangkan dengan bijak, akan dipilih yang paling baik,” jelasnya.

Hadir tidaknya Prabowo nanti jangan dijadikan polemik, karena itu merupakan hak pribadi seseorang. Ingat Megawati juga tidak hadir saat pelantikan SBY ditahun 2009 lalu.

Baca Juga:

“Bu Megawati juga tidak hadir saat SBY dilantik tahun 2009. Tidak ada keharusan hadir, itu hanya seremoni biasa, undangan yang sifatnya pribadi,” tutup Muzani. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)