Home » Ekonomi & Bisnis » Berita Mancanegara: Harga Emas Dunia, Alami Kenaikkan Imbas Pertumbuhan Ekonomi Global

Berita Mancanegara: Harga Emas Dunia, Alami Kenaikkan Imbas Pertumbuhan Ekonomi Global



New York – Harga emas dunia kembali mengalami kenaikkan secara terus menerus seiring dengan imbas dari melemahnya pertumbuhan ekonomi global dan menurunnya saham di Amerika Seriakt (AS). Harga emas secara bertahap mengalami reli sejak Agustus lalu. Nilai perdagangannya pun juga terus berlipat ganda dalam 100 hari terakhir. Harga emas mengalami kenaikkan 2,4 persen pada pekan lalu, kenaikkan mingguan terbesar sejak Juni kemarin.

berita-mancanegara-harga-emas-dunia-alami-kenaikkan-imbas-pertumbuhan-ekonomi-global

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (16/10/2014) harga emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,9 persen sehingga menetap di level US$1.244,80 per ounce pada Devisi Comex New York Mercantile Exchange (Nymex). Bertambahnya minat investor untuk mengoleksi logam mulia tersebut setelah melihat situasi perkembangang ekonomi dunia pada belakangan ini.

Situasi ini membuat para investor kembali memburu aset-aset yang disebut sebagai aset penyelamat seperti emas. Akibatnya harga emas kembali mengalami kenaikan secara berkala di perdagangan minggu ini. Kecenderungan harga emas yang mengalami kenaikkan ini mengakibatkan para investor lebih menekan pada kepentingan sesaat mengingat pertumbuhan ekonomi yang selama ini terkesan lebih lambat sementara beberapa negara dunia sedang masih menyesuaikan dengan perkembangan yang ada pada saat ini. (fauji nur – sisidunia.com)