Home » News » Risma Masuk Nominasi Kabinet Jokowi Menjadi Menko Kesra

Risma Masuk Nominasi Kabinet Jokowi Menjadi Menko Kesra



Jakarta – Menjelang pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla (JK), kembali mencuat tiga nama untuk menduduki posisi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), ketiga kandidat ini diantaranya Muhaimin Iskandar (Partai Kebangkitan Bangsa), Puan Maharani dan Tri Rismaharini (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

Prediksi tiga nama calon menteri Menko Kesra ini dirilis dari laman Kabinetrakyat.org, dan hingga sampai hari rabu (15/10/2014) siang, nama Risma yang mana saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surabaya menempati posisi teratas dibandingkan Puan Maharani serta Muhaimin Iskandar yang mana keduanya memiliki posisi strategis didalam partainya.

Risma Masuk Nominasi Kabinet Jokowi

Risma mendapatkan dukungan sebanyak 2.379, sedangkan Puan mendapatkan 1.239 dan untuk Muhaimin mendapatkan 502 suara dari pengunjung situs tersebut, nama Risma muncul karena sebagian menganggap wali kota Surabaya ini mampu membawa kota Pahlawan Surabaya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga:

Sebelumnya, Muhaimin dan Puan kurang sependapat dengan gagasan menteri tidak boleh rangkap Jabatan serta harus melepas jabatan di dalam partai, untuk Muhaimin sendiri pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada 2009-2014 serta Anggota DPR periode 2014-2019. Sedangkan Puan belum pernah berada di pemerintahan namun menjadi DPR pada 2009-2014 dan 2014-2019. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)