Home » News » Pelantikan Jokowi-JK, Polda Jatim Kirim Bantuan Pengamanan Proses Pelantikan

Pelantikan Jokowi-JK, Polda Jatim Kirim Bantuan Pengamanan Proses Pelantikan



Surabaya – Proses pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019 dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober 2014. Dan menjelang digulirkannya hal itu, pihak Polda Jawa Timur pada hari ini, Rabu (15/10/2014), secara resmi mengirimkan anggota Brimob.

Pelantikan Jokowi-JK, Polda Jatim Kirim Bantuan Pengamanan Proses Pelantikan

Terdapat 210 orang anggota dari satuan Brimob yang dikirimkan pihak Polda Jatim dengan tujuan untuk membantu proses pengamanan pada pelaksanaan pelantikan 20 Oktober 2014. Bantuan tersebut pun telah diberangkatkan tepat pada hari ini, Rabu (15/10/2014), melalui stasiun kereta api Pasar Turi, Surabaya.

Kombes Pol Rudi Kristantyo selaku Kasatbrimob Polda Jatim dalam keterangannya mengatakan seluruh anggota satuan Brimob terkait dilengkapi dengan berbagai persenjataan yang memiliki spesifikasi untuk mengatasi jika nantinya terjadi aksi atau tindakan huru hara maupun anarkis berkategori level V.

Selain itu disampaikan pula para anggota satuan terkait akan berada di Jakarta selama kurun waktu 8 hari, tepatnya sampai 22 Oktober 2014 dan didalam melaksanakan tugasnya, yaitu menjaga dan mengamankan pengamanan jalannya pelantikan Jokowi-JK nantinya dikomandoi oleh Polda Metro Jaya.

Adapun proses pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019 yang berlangsung 20 Oktober 2014 dikabarkan akan mendapatkan penjagaan dari sekitar 22 ribu anggota TNI-Polri dengan pola pengamanan terbagi menjadi 4 ring tertetapkan. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)