Home » News » Pelantikan Jokowi-JK, Panitia Syukuran Rakyat Siapkan Kereta Kencana

Pelantikan Jokowi-JK, Panitia Syukuran Rakyat Siapkan Kereta Kencana



Jakarta – Proses pelantikan Jokowi-JK tidak lama lagi akan segera berlangsung, tepatnya pada 20 Oktober 2014. Dan usai pelaksanaannya nanti, Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo direncanakan akan naik Kereta Kencana untuk menuju Istana Merdeka yang dimulai dari Bundaran HI.

Pelantikan Jokowi-JK, Panitia Syukuran Rakyat Siapkan Kereta Kencana

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Abdee Negara (Slank) selaku ketua panitia Kirab Budaya pada jumpa persnya di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014), yang mengatakan Joko Widodo dan Jusuf Kalla nantinya direncanakan menuju Istana menggunakan Kereta Kencana mulai dari pojok Hyatt, utara Bundaran HI.

Baca Juga :

Pelantikan Jokowi-JK, Polda Jatim Kirim Bantuan Pengamanan Proses Pelantikan

Tidak hanya itu saja, Abdee Negara pun mengatakan pihak panitia Kirab Budaya berencana untuk tak menyertakan berbagai kendaraan bermotor dalam iring-iringan, melainkan andong, sepeda, serta beberapa lainnya berjalan kaki, dimana kegiatan tersebut dikabarkan akan diikuti oleh ribuan orang.

Pada saat jumpa pers, dengan ditemani para anggota Slank lainnya, Wanda Hamidah, Olga Lidya, Jaya Suprana selaku Ketua Muri, dan beberapa anggota panitia yang lain, Abdee turut mengungkap proses acara Kirab dijadwalkan berlangsung kurang lebih pukul 1 siang setelah Jokowi-JK keluar dari gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)