Home » News » MURI Siapkan Tiga Piagam untuk Joko Widodo Usai Dilantik

MURI Siapkan Tiga Piagam untuk Joko Widodo Usai Dilantik



Jakarta – Pada 20 Oktober 2014 Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan melangsungkan proses pelantikan sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2014-2019. Mengenai hal itu, masyarakat, khususnya para relawan, takkan tinggal diam saja dimana acara syukuran telah dipersiapkan dengan diketuai Abdee Negara (Slank).

MURI Siapkan Tiga Piagam untuk Joko Widodo Usai Dilantik

Dan pihak Museum Rekor Indonesia atau MURI telah menyiapkan tiga piagam rekor terkait dengan rencana berlangsungnya acara syukuran tersebut. Pada saat jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, , Rabu (15/10/2014), ditemani Abdee Negara serta anggota panitia lainnya, Jaya Suprana mengatakan rekor akan tercipta.

Baca Juga :

 

Pendiri dan ketua MURI Jaya Suprana mengatakan ada 3 piagam rekor yang disiapkan ketika proses syukuran itu dilangsungkan, salah satunya acara kirab budaya, dimana Jokowi akan disambut serta diarak masyarakat dengan jumlah besar, sehingga nantinya Presiden RI ke 7 tersebut memecahkan rekor syukuran terakbar.

Jaya Suprana menyebut rekor terkait belum pernah ditorehkan oleh Presiden Republik Indonesia yang sebelum-sebelumnya, terlebih acara syukuran rakyat dengan makan gratis, gelaran musik, dan kereta kencana itu merupakan inisiatif masyarakat sehingga pantas masuk kedalam lembar catatan sejarah dunia.

Tidak hanya itu saja, Ketua MURI Jaya Suprana pun menyatakan harapannya agar pemberian rekor terkait dapat selalu menjadi pengingat Joko Widodo bahwa dirinya melangkah jauh sampai menjadi Presiden RI yang ke 7 berkat adanya dukungan dari rakyat. Adapun proses pelantikan Jokowi-JK akan berlangsung 20 Oktober 2014. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)