Home » Ekonomi & Bisnis » Langkah Yang Diambil Jokowi Dinanti-Nanti Oleh Investor Asing

Langkah Yang Diambil Jokowi Dinanti-Nanti Oleh Investor Asing



Jakarta – Joko Widodo dan Jusuf Kalla setelah terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Para investor asing tengah menanti langkah yang akan diambil untuk mengangkat laju pasar modal serta pasar uang Indonesia menuju yang lebih baik.

Langkah Yang Diambil Jokowi Dinanti-Nanti Oleh Investor Asing

Lilis Setiadi Direktur PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, para investor asing penasaran terhadap apa yang akan dilakukan Jokowi-JK  diantaranya adalah para investor menunggu susunan kabinet, kenaikan harga BBM bersubsidi dan beberapa kebijakan yang termasuk juga kebijakan terhadap koalisi.

Ia juga menambahkan para investor asing menunggu bagaimna kapasitas dan kapabilitas susunan menteri yang akan diusung oleh Jokowi untuk membantu tugas-tugasnya. Kebijakan koalisi juga diperhatikan oleh investor asing karena saat ini 52 persen parlemen dikuasai oleh tim koalisi.

Sementara itu untuk isu kenaiakan BBM subsidi juga harus dipertegas. Apakah BBM menjadi dinaikan atau tidak hal tersebut juga sangat dinanti oleh para investor asing.

Sementara itu Liliana Baling dari BNP Paribas Investment Partners para investor luar berharap banyak kepada presiden dan wakil presiden terpilih susunan kabinet di pemerintahan ini sebisa mungkin diisi oleh kalangan profesional yang memiliki keahlian lobi-lobi yang mumpuni. Serta investor juga menunggu pengurangan subsidi BBM.

Dua faktor tersebut yang paling ditunggu oleh para investor asing. Adanya pengurngan anggaran BBM subsidi, dapat memperbaiki defisit transaksi pasar serta dapat menunjang perekonomian Indonesia secara makro. (Arkha Satya – sisidunia.com)