Home » News » Kapolri : Saat Masa SBY, Konflik Masih Bisa Teratasi dan Pemilu Bisa Berjalan Dengan Baik

Kapolri : Saat Masa SBY, Konflik Masih Bisa Teratasi dan Pemilu Bisa Berjalan Dengan Baik



Jakarta – Jenderal Sutarman merasa begitu berkesan selama dirinya bekerja saat masa jabatan Presiden SBY. Sutarman juga mengungkapkan bahwa saat masa SBY, begitu ada konflik masih bisa teratasi dengan baik.

Kapolri : Saat Masa SBY, Konflik Masih Bisa Teratasi dan Pemilu Bisa Berjalan Dengan Baik

“Di jaman reformasi tahun 1998, sempat terjadi konflik yang begitu hebatnya, bahkan hingga di berbagai daerah. Tetapi semua itu masih bisa kita atasi dengan baik, semuanya bisa kita redam. Begitu juga saat Pilkada maupun Pilpres yang dilaksanakan langsung, bisa berjalan dengan baik, tidak ada masalah,” kata Sutarman saat di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).

Sutraman sudah menjabat sebagai Kapolri semenjak tahun 2013 itu mengatakan bahwa SBY selama bertugas, selalu memperhatikan perhatian yang lebih untuk soal keamanan. Juga selalu menegakkan hukum, korupsi serta terorisme. Kenyataan ini telah mendapatkan apresiasi yang baik di dunia.

Baca juga:
SBY Akan Adakan Silahturahmi Nasional, Seluruh Pejabat Indonesia Mulai Tingkat Kota Hingga Provinsi Akan Hadir

“Mengenai hal ini seluruh dunia sudah mengakuinya, mulai dari menegakkan hukum terorisme, mendengar bom dimana, semua bisa kita atasi,” ujarnya.

Pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid, Sutarman pernah menjadi ajudannya. Disinilah Sutarman merasakan adanya perbedaan dan juga kesamaan antara Gusdur dan juga SBY.

“Mereka bedua sama-sama orang hebat, dan juga pintar. Kalau Gus Dur memang dari pesantren, sedangkan SBY dari Militer, jadi pandangan serta pengambilan keputusan tentunya berbeda,” ucapnya lagi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)