Home » Sport » Kabar Formula One: Lewis Hamilton Enggan Pikirkan Juara, Lebih Waspada Pada Rosberg

Kabar Formula One: Lewis Hamilton Enggan Pikirkan Juara, Lebih Waspada Pada Rosberg



Sochi – Pembalap Inggris yang membela Lewis Hamilton untuk pertama kalinya memenangkan seri balapan di Russia. Unggul 17 poin di Klasemen pembalap Formula satu dari saingan terdekatnya yang juga rekan setimnya Nico Rosberg. Banyak penggemar Formula satu yang menjagokan Hamilton sebagai juara Formula 1 tahun ini. Namun pembalap Mercedes tersebut mengaku belum memikirkan mengenai juara. Balapan Formula satu sendiri masih menyisakan tiga seri balapan lagi yakni Amerika Serikat, Brazil, dan Abu Dhabi.

Kabar Formula One: Lewis Hamilton Enggan Pikirkan Juara, Lebih Waspada Pada Rosberg

Dikutip dari laman Sky Sport Rabu (15/10/2014) Lewis Hamilton mengatakan “Saya berpikir tidak ada yang berubah. Saya tidak berpikir, saya lah yang dikejar sekarang. Saya justru berpikir saya tetap mengejar untuk menjadi juara,” ucapnya. Selain itu Hamilton juga menganggap Rosberg ingin tampil lebih baik pada tiga seri balapan sisa. Maka Hamilton menganggap diriya tidak bisa santai menghadapi sisa balapan, sekaligus harus lebih berhati-hati terhadap kebangkitan rekan setimnya tersebut. Masih banyak poin yang harus dikejar dengan sisa balapan yang ada.

Lewis Hamilton sendiri memenangi seri balapan Rusia dengan finis pertama dan diikuti oleh rekan setimnya. Hamilton saat ini telah mengumpulkan 291 angka, sementara rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg berada diperingkat kedua dengan 274 poin. Lewis Hamilton sendiri menyatakan kemenangan yang berhasil dimenangkannya dipersembahkan untuk rekan sesama pembalap Formula satu Jules Bianchi yang mengalami kecelakaan di seri balapan Jepang, yang sampai saat ini masih dalam keadaan kritis, namun belum menyadarkan diri. (fauji nur – sisidunia.com)