Home » News » Hatta Rajasa Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Hatta Rajasa Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK



Jakarta – Rumor mengenai kemungkinan adanya penjegalan pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2014-2019 terus terbantahkan dimana kali ini datang dari Hatta Rajasa selaku Cawapres nomor urut satu pada pemilu 2014 yang secara tegas memastikan akan menghadiri proses terkait.

Hatta Rajasa Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itupun mengatakan politik jegal menjegal tak boleh dilakukan, Gedung DPR Jakarta, Rabu (15/10/2014). Hatta Rajasa pun menanggapi pertemuan antara Joko Widodo dengan Aburizal Bakrie dengan mengatakan sejatinya dirinya telah terlebih dahulu memberi ucapan selamat kepada Jokowi.

Namun sayangnya pada saat itu (ketika memberikan ucapan selamat), publik memaknai lain dengan menyebut pihaknya dimungkinkan merapat ke kubu satunya. Disampaikan lebih lanjut, Hatta Rajasa memintah kepada seluruh pihak yang ada untuk memberi kesempatan kepada Jokowi-Jk membangun Indonesia.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa pun berharap pemerintahan Jokowi-JK nantinya bisa dibangun dengan baik serta sukses. Ditegaskan pula fungsi Koalisi Merah Putih bukanlah untuk menjegal, namun sebaliknya, yaitu memiliki tugas mengawasi jalannya roda pemerintahan kedepan lewat DPR. (Moch asnan – www.sisidunia.com)