Home » Sport » Essien : Inzaghi Mengingatkan Saya dengan Ancelotti

Essien : Inzaghi Mengingatkan Saya dengan Ancelotti



Milan – Sampai sejauh ini Filippo Inzaghi tergolong sukses kembali membawa AC Milan ke papan atas dikancah kompetisi Liga Italia Serie A dengan menempati posisi lima diklasemen sementara. Rossoneri tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara Juventus besutan Massimiliano Allegri.

Essien Inzaghi Mengingatkan Saya dengan Ancelotti

Gaya kepelatihannya pun patut dianggap layak untuk diberi acungan jempol dimana gelandang tengah Michael Essien turut menyatakan dirinya menyukai cara melatih dari Filippo Inzaghi yang menurut pemain berkebangsaan Ghana tersebut gayanya sangat mirip dengan pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti.

Diungkapkan kepada SkySportItalia, Rabu (15/10/2014) Michael Essien mengatakan, “Saya benar-benar menyukai (Filippo) Inzaghi sebagai seorang pelatih. Dia memberikan kami kebebasan bermain dan berekspresi ditengah lapangan. Ini mengapa kami memberikan upaya yang terbaik.”

“Saya pernah dilatih banyak pelatih dalam karier saya dan (Filippo) Inzaghi mengingatkan saya dengan (Carlo) Ancelotti yang melatih saya di Chelsea,” imbuh Essien yang juga menyebut Carlo Ancelotti dalam melatih juga memberikan kebebasan kepada para pemainnya untuk mengekspresikan diri.

Dan menurut Michael Essien, cara tersebut sangat tepat untuk dilakukan pada berbagai hal, tanpa terkecuali melatih klub AC Milan. Adapun Inzaghi masuk menjadi pelatih Rossoneri menggantikan peran dari Clarence Seedorf yang didepak pihak manajemen klub diakhir musim lalu. (Moch asnan – www.sisidunia.com)