Home » Ekonomi & Bisnis » Bursa Asia Mengalami Rebound Akibat Imbas dari Wall Street, 15 Oktober 2014

Bursa Asia Mengalami Rebound Akibat Imbas dari Wall Street, 15 Oktober 2014



Jakarta – Menguatnya Indeks saham S & P 500 yang mengalami rebound ternyata juga diukuti oleh saham-saham yang ada di Asia Pasifik (bursa Asia).

Bursa Asia Mengalami Rebound Akibat Imbas dari Wall Street, 15 Oktober 2014

Pada perdagangan Rabu (15/10/2014) indeks saham MSCI Asia Pasifik mengalami penguatan 0,1 persen pada 09.50 waktu Tokyo setempat. Kondisi ini merupakan kondisi yang positif dari level yang terendah dari bulan Maret kemarin.

Sementara itu indeks saham Topix Jepang juga mengalmai penguatan 0,4 persen yang sempat mengalmai pelemahan selama lima hari secara beruntun. Indeks saham Kospi Seoul juga mengalami hal yang sama yakni naik 0,1 persen. Dan untuk indeks saham S & P/ASX 200 Australia juga menguat 0,7 persen.

Akan ada banyak sentimen yang akan membuat pergerakan saham Bursa Asia pada perdagangan pasar hari ini. Negeri Tirai Bambu (China) rencananya akan memaparkan data inflasi yang banyak diprediksikan akan menjadi inflasi terendah pada dua tahun terakhir ini. Selain itu, tersiar kabar Korea Selatan juga akan memotong suku bunga pada hari ini.

Namun Tim Schroeders dari Portofolio Pengana Capital, Australia. Tedapat juga kejutan yang akan mempengaruhi sentimen negatif pada hari ini. Seperti pertumbuan ekonomi dunia yang tidak menggembirakan serta rasa tidak aman terhadap resiko geo politik yang ada saat ini. (Arkha Satya – sisidunia.com)