Home » News » Berita Politik: Setelah Dilantik, Jokowi Akan Naik Andong ke Istana Berjumpa SBY

Berita Politik: Setelah Dilantik, Jokowi Akan Naik Andong ke Istana Berjumpa SBY



Jakarta – Semua persiapan untuk pelantikan Jokowi-JK sudah tersusun dengan rapi. Mulai dari pembacaan sumpah, hingga setelah usai keluar dari Gedung DPR/MPR menuju ke Istana dengan naik andong. Untuk berjumpa dengan SBY di Istana, sebab SBY akan mengadakan penyambutan disana.

Berita Politik: Setelah Dilantik, Jokowi Akan Naik Andong ke Istana Berjumpa SBY

“Ya kurang lebihnya ya seperti itu,” kata Luhut Pandjaitan, mantan senior advisor kantor transisi Jokowi-JK, waktu dimintai keterangan oleh sisidunia, Rabu (15/10/2014).

Sesuai jadwal nantinya pembacaan sumpah Presiden akan selasai sekitar pukul 11.00 WIB. Lalu masih di gedung yang sama pulan, Jokowi akan menemui para pemimpin negara di dunia, juga perwakilan dari negara para sahabat yang ikut hadir pada acara tersebut.

Baca juga:
Kapolri : Saat Masa SBY, Konflik Masih Bisa Teratasi dan Pemilu Bisa Berjalan Dengan Baik

Baru selanjutnya dari Semanggi Jokowi akan naik andong, untuk menuju ke Istana Negara dan bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Tetapi sebelumnya Jokowi akan menemui para relawan yang sudah siap menyambutnya di jalanan.

“Nanti para relawan akan ikut arak-araka Jokowi yang naik andong,” ujar Luhut.

Di sepanjang jalanan Jl Sudirman sampai ke Istana, akan ada makanan gratis yang dibagi-bagikan untuk masyarakat sekitar dan semuanya. Memang acara ini untuk meluapkan kegembiraan rakyat dalam menerima Presiden barunya.

Penyambutan di Istana akan digelar secara militer, selanjutnya SBY juga akan mengajak Jokowi untuk melihat sekeliling Istana Negara. Setelah semua acara di Istana usai Jokowi akan melepas kepergian SBY untuk keluar Istana Negara. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)