Home » News » Relawan Akan Ajak Diskusi Kapolri, Tentang Gelar Kirab Pelantikan

Relawan Akan Ajak Diskusi Kapolri, Tentang Gelar Kirab Pelantikan



Jakarta – Jenderal Sutarman selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia kurang menyetujui adanya kirab, saat pelantikan Jokowi-Jk nanti. Namun sepertinya para relawan berniat untuk menemui Jenderal Sutarman untuk membicarakan hal ini.

Relawan Akan Ajak Diskusi Kapolri, Tentang Gelar Kirab Pelantikan

“Sebelumnya kami akan berdiskusi dengan Pak Kapolri dulu, kita disini mempunyai tujuan yang baik kok. Kita akan diskusikan sebelum 2 hari kirab, supaya semuanya bisa diatur,” kata salah satu Presidium Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, di kantornya, Selasa (14/10/2014).

Baca Juga:
Berita Pelantikan Presiden, Oesman Sapta: Prabowo Harusnya Juga Ikut Hadir Dalam Pelantikan, Masak Emosi Terus

Rencanya Yamin akan berdiskusi pada pihak-pihak yang bertugas di keamanan, dua hari sebelum acara berlangsung. Pada saat ini para relawan Jokowi, lebih konsentrasi dulu untuk acara kirab. Yang nanti akan diikuti sekitar 100 kelompok kirab dengan nama Geruduk (Gerakan Rakyat 20 Oktober).

“Setelah soal di lapangan selesai, maka kami akan berkomunikasi dengan pihak keamanan,” ujarnya.

Nantinya menurut dari perkiraan sekitar 100 orang akan berkumpul di sepanjang Jl Sudirman, dan juga Jl Thamrin, Jakarta Pusat, untuk menyambut Jokowi dan JK. Harapan para relawan supaya acara ini berjalan dengan lancar, masyarkat juga ikut menjaga keadaan di sekitar nantinya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)