Home » News » KPK Terus Dalami Keterkaitan Ibas Pada Kasus SKK Migas

KPK Terus Dalami Keterkaitan Ibas Pada Kasus SKK Migas



Malang – Beberapa waktu yang lalu terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin sempat menyebut nama Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab dengan panggilan Ibas terkait dengan kasus yang melibatkannya termasuk dugaan korupsi SKK Migas oleh menteri ESDM sebelumnya, Rudi Rubiandini.

KPK Terus Dalami Keterkaitan Ibas Pada Kasus SKK Migas

Terkait dengan hal tersebut, bertempat di Malang, Selasa (14/10/2014), setelah menghadiri sebuah acara di Universitas Brawijaya, Johan Budi yang merupakan jubir dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mengatakan pihaknya akan menyelediki lebih lanjut dan mendalami berbagai hal terkait.

Tidak hanya itu saja, Johan Budi pun mengaku bahwa pihaknya tidak hanya menerima nama Ibas atau Edhi Baskoro Yudhoyono terkait dengan kasus SKK Migas saat dilangsungkannya proses persidangan. “Masih banyak nama dan pihak lain juga disebut,” ujar juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Johan Budi menegaskan pihaknya akan terus mendalami kasus dugaan korupsi serta pencucian uang pada SKK Migas dan tetap membutuhkan berbagai bukti konkrit keterkaitan nama-nama yang disebut terhadap kasus terkait termasuk perannya untuk kemudian hal itu ditindaklanjuti oleh pihak KPK.

Disampaikan pula, untuk sementara ini pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pendalaman keterkaitan Ibas dalam hal pemenangan Anas Urbaningrum pada saat dilangsungkannya Kongres Partai Demokrat ditahun 2010 silam, termasuk diantaranya terkait dengan kasus SKK Migas. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)