Home » News » Kabinet Jokowi-JK, Nama Sri Mulyani Masuk Dalam Bahan Pertimbangan

Kabinet Jokowi-JK, Nama Sri Mulyani Masuk Dalam Bahan Pertimbangan



Jakarta – Pada 20 Oktober 2014 Jokowi-JK akan dilantik sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2014-2019 dimana setelahnya itu kabarnya segera disampaikan komposisi menteri pengisi kabinet pemerintahan kedepan. Mengenai hal tersebut, Jusuf Kalla tidak menampik nama Sri Mulyani masuk kedalam pertimbangan.

Kabinet Jokowi-JK, Nama Sri Mulyani Masuk Dalam Bahan Pertimbangan

Berlokasi di Kebayoran, Jaksel, Selasa (14/10/2014), Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019 Jusuf Kalla mengatakan masih terus melakukan kalkulasi para menteri pengisi kabinet pemerintahan kedepan dimana Sri Mulyani juga termasuk kedalam nama yang menjadi bahan pertimbangan pihaknya pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Sri Mulyani Indrawati pernah menapuk jabatan sebagai Menteri Keuangan pada pemerintahan yang lalu. Ditegaskan pula oleh Waikl Presiden terpilih Jusuf Kalla hingga saat ini pihaknya masih belum menentukan nama-nama pasti pengisi jabatan menteri dikabinet pemerintahannya kedepan.

Jusuf Kalla juga menegaskan pengumuman secara resmi para pengisi jabatan menteri pada kabinet pemerintahan mendatang akan disampaikan usai pelantikan. Tak hanya itu, JK menyebut para calon menterinya yang terkait dengan keuangan atau perekonomian bangsa harus memiliki ‘background’ profesional. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)