Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Menguat Secara Terbatas, Awasi 8 Saham Pilihan – 14 Oktober 2014

IHSG Hari Ini Akan Menguat Secara Terbatas, Awasi 8 Saham Pilihan – 14 Oktober 2014



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan mengalami technical rebound di perdagangan saham Selasa (14/10/2014) yang dibarengi dengan aksi jenuh jual yang terjadi.

IHSG Hari Ini Akan Menguat Secara Terbatas, Awasi 8 Saham Pilihan

William Suryawijaya analis PT Asjaya Indosurya Securities. IHSG pada transaksi akan mengalami tekanan terbatas. Oleh karena itu adanya potensi technical rebound akan terjadi namun yang menjadi pemberatnya adalah mampu dijebolnya level support 4.933.

PT Sinarmas Securities dalam risetnya menyebutkan, IHSG akan berada pad level support 4.890-4.933 selasa ini. Para pelaku pasar modal masih menunggu terbentuknya kabinet pemerintahan Jokowi-JK yang akan dilantik pada 20 Oktober 2014. Selain itu ada juka sintemen terhadap IHSG yakni melemahnya rupiah.

Sedangakn Yagunar Widjanarko (PT HD Caoital) menjelaskan turunya aksi jual serta optimisme pasar menanti pelantikan presiden dan wakil presiden dapat mengurangi trunya IHSG. Ia juga merekomendasikan untuk melakukan aksi buy on weakness apabila IHSG naik.

Lebih lanjut ia memprediksikan IHSG akan berkisar pada level support 4.916-4.840 sedangkan untuk resistance pada 4.992-5.025-5.125.

Untuk saham yang bisa direkomendasikan Yagunar memilih saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Ace Hadware Tbk (ACES), dan PT Nippon Indosari Tbk (ROTI).

Sedangkan untuk William ia memilih saham PT Unilever Indoenesia Tbk (UNVR), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). (Arkha Satya – sisidunia.com)