Home » Sport » Kabar MotoGP 2014: Jorge Lorenzo Siap Salip Vale dan Dani Raih Juara Dua Musim Ini

Kabar MotoGP 2014: Jorge Lorenzo Siap Salip Vale dan Dani Raih Juara Dua Musim Ini



Motegi – Pembalap Spanyol yang membela Yamaha Jorge Lorenzo berhasil memenangi MotoGP Jepang yang berlansung di Sirkuit Motegi minggu kemarin. Pembalap Yamaha tersebut berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan selesai. Raihan 25 poin tersebut pada seri ke-15 membuat peluang Lorenzo untuk meraih posisi 2 klasemen akhri nanti semakin dekat. Lorenzo sekarang berada di belakang Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang memiliki poin yang sama yakni 230, hanya terpaut tiga angka.

kabar-motogp-2014-jorge-lorenzo-siap-salip-vale-dan-dani-raih-juara-dua-musim-ini

Dilansir dari Crash Senin (13/10/2014) Jorge Lorenzo mengatakan “Rossi sangat cepat pada dua lap pertama, kemudian kecepatannya mulai menurun. Saya memutuskan untuk menyalipnya karena tahu bahwa Rossi bisa sedikit menghambat Marquez. Saya senang menang dua kali di kandang rival kami,” ungkapnya. Gelar dunia sudah dimenangkan oleh Marquez, kini persaingan untuk posisi runner-up terjadi pada 3 pembalap.

Lorenzo siap untuk mengalahkan rekan setimnya Valentino Rossi serta sesama pembalap asal Spanyol Dani Pedrosa. Dengan menyisakan 3 seri balapan lagi pada musim ini. Pertarungan akan menarik dan sengit, salah satu dari pembalap yang dapat tampil konsisten dan melakukan sedikit kesalahan akan berhak keluar sebagai runner-up musim ini. Balapan selanjutnya akan dilaksanakan di Sirkuit Philip Island, Australia. Sementara Juara Dunia MotoGP Marc Marquez berusaha untuk memenangkan sisa seri balapan guna mengejar rekor untuk menyamai raihan Mike Dohaan dengan 12 kali juara dalam satu musim. (fauji nur – sisidaunia)