Home » News » Jokowi Ungkap Hasil Pembicaraan dengan Mark Zuckerberg

Jokowi Ungkap Hasil Pembicaraan dengan Mark Zuckerberg



Jakarta – Sebagaimana informasi jadwal yang telah diungkapkan sebelumnya, CEO dan juga pendiri jejaring sosial terkemuka Facebook Mark Zuckerberg pada hari ini, Senin (13/10/2014), datang menemui pimpinan DKI Jakarta. Presiden terpilih Republik Indonesia periode 2014-2019 Joko Widodo pun menyatakan sudah berbicara banyak hal.

Jokowi Ungkap Hasil Pembicaraan dengan Mark Zuckerberg

Pada keterangannya, Balaikota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (13/10/2014), Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menyampaikan dirinya beserta Mark Zukckerberg membicarakan banyak hal terkait dengan pengembangan jejaring sosial Facebook ditanah air Indonesia termasuk manfaat penggunaannya saat kampanye.

“Kita berbicara memanfaatkan Facebook dalam rangka menggerakkan, mengembangkan ekonomi mikro,” tandas Joko Widodo seraya menyebut sang CEO dan pendiri Facebook Mark Zukckerberg menyatakan kesiapannya untuk melakukan kerjasama dalam kaitannya dengan akses internet serta pajak, dimana hal itu nantinya akan ditindaklanjuti.

Disampaikan pula oleh Joko Widodo pada saat dirinya bertemu dengan Mark Zukckerberg lebih banyak membicarakan tentang penggunaan jejaring sosial Facebook untuk kampanye, termasuk potensi negara Indonesia bagi pangsa pasar FB mengingat jumlah populasi masyarakatnya mencapai puluhan juta sehingga Indonesia layak mendapatkan manfaat riil.

Usai bertemu, Joko Widodo beserta CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg pun kemudian beralih keluar untuk mengunjungi kawasan Tanah Abang guna melakukan blusukan sebagaimana aksi Jokowi selama ini ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang membuat namanya kian bersinar. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)