Home » Techno » iOS 8: Fitur Apple Pay Untuk Pembayaran Mobile Dan Komunikasi Jarak Dekat

iOS 8: Fitur Apple Pay Untuk Pembayaran Mobile Dan Komunikasi Jarak Dekat



California – Perusahaan IT dunia Apple.Inc berencana memperkenalkan Apple Pay yang menjadi salah satu fitur anyar yang dibawa ke versi sistem operasi mobile terbarunya yakni iOS 8. Beredar kabar bahwa perusahaan IT tersebut akan menyediakan fitur pembayaran digital secara umum pada tanggal 18 Oktober 2014. Sebuah memo dari internal bocor ke publik, dimana menyebutkan bahwa Walgreen adalah perusahaan farmasi yang akan berpartisipasi di gelombang pertama penyediaan layanan pembayaran milik Apple pada pertengahan mendatang.

iOS 8: Fitur Apple Pay Untuk Pembayaran Mobile Dan Komunikasi Jarak Dekat

Dikutip dari laman MacRumors Senin (13/10/2014) mengungkapkan tanggal penyediaan Aplle Pay pada 18 Oktober mendatang. Belum ada penjelasan lebih rinci apakah memo tersebut diberitahukan mengenai layanan pembayaran baru hanya tersedia melalui Walgreen atau secara umum. Seperti diketahui, Apple Pay memanfaatkan teknologi Near Field Communications (NFC) yang disematkan Apple pada generasi terabru iPhone yaitu iPhone6 dan iPhone 6 Plus. Layanan ini sebagai langkah awal perusahaan IT tersebut untuk masuk pada industri pembayaran mobile yang mulai ramai.

Teknologi yang memanfaatkan NFC seperti pembayaran mobile ataupun kemampuan komunikasi jarak dekat lainnya, sebenarnya telah banyak disediakan pada smartphone berbasis Android dan Blacberry lebih dulu dari dua smartphone baru Apple. Sementara merchant besar seperti Walgreens, Mc Donalds, Petco, Subway, Macy dan Apple Store akan mendukung layanan pembayaran mobile milik Apple tersebut. (fauji nur – sisidunia.com)