Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Melanjutkan Tren Melemah, 13 Oktober 2014

IHSG Hari Ini Melanjutkan Tren Melemah, 13 Oktober 2014



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan masih mengalami tren penurunan di perdagangan saham pekan ini.

IHSG Hari Ini Melanjutkan Tren Melemah, 13 Oktober 2014

Hans Kwee memaparkan IHSG masih akan terkena imbas dari melemahnya perekonomian di dataran Eropa. Hal ini desebabkan bank sentral Eropa kini tengah kehilangan momentum guna melakukan perbaikan dalam upayanya mengatasi pelemahan ekonomi tersebut.

Oleh karena itu ia memprediksikan IHSG pada pekan ini akan berada pada level support 4.913-4.880 serta resistance pada level 4.975-5.015. pasar sendiri kini tengah menaruh perhatian terhadap pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang.

Sedangkan saham yang Hans rekomedasikan adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP).

Hal senada juga diutarakan oleh Reza Nugraha dari PT MNC Securities yang tidak menemukan sentimen positif  dalam negeri, serta di perparah dengan kondisi perekonomian Eropa dan Asia yang tidak menggembirakan membuat IHSG juga akan terpuruk.

Ia memberikan proyeksi laju IHSG akan berada pada level support 4.850 dan resistance pada 5.030. sedangkan saham yang direkomendasika adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT PP Tbk (PTPP). (Arkha Satya – sisidunia.com)