Home » News » Berita Politik: Ketua Golkar Tidak Bisa Menyorot Siapa Saja Yang Akan Menjadi Menteri Jokowi

Berita Politik: Ketua Golkar Tidak Bisa Menyorot Siapa Saja Yang Akan Menjadi Menteri Jokowi



Jakarta – Pelantikan Presiden sepekan lagi akan digelar, namun hingga saat Jokowi belum juga membuka siapa saja nanti yang akan mendampinginya saat bertugas. Bahkan dalam proses seleksi pun seakan tertutup, Jubir Golkar Tantowi Yahya juga merasakan hal itu.

Ketua Golkar Tidak Bisa Menyorot Siapa Saja Yang Akan Menjadi Menteri Jokowi

“Iya memmang kesan tertutup saat lihat saat ini, biasanya Pak Jokowi itu selalu terbuka orangnya. Dulu sebelumnya kan dia sangat yakin sekali bisa membuat koalisi tanpa adanya persyaratan, padahal sekarang konstelasi politik berubah semua,” ungkap Tantowi Yahya, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).

Bagaimanapun keadaannya eksekutif memerlukan adanya dukungan dari beberapa partai politik. Jadi sepertinya tidak mungkin jika partai tidak menerima apa-apa.

“Dengan keadaan yang sekarang memang harus tertutup, sampai saat ini belum ada nama yang akan diberitahukan untuk melihat partai mana yang paling banyak masuk,” terang Tantowi.

Baca juga:
Politik Indonesia: Jokowi Akan Bertemu Dengan MPR Untuk Membahas Pelantikan Nanti

Tantowi sendiri juga mendengar kabar bahwa ada politisi dari Golkar yang akan digandeng oleh Jokowi. Tetapi sampai sekarang Tantowi juga tidak tahu siapa yang akan digandengnya nanti.

“Jika memang ada calon menteri dari Golkar, sudah pasti dia Profesional,” imbuhnya.

Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden terpilih juga mengatakan, bahwa seleksi menteri nanti akan diadakan secara tertutup. Ada banyak alasan kenapa hal ini dilakukan secara tertutup, supaya para calon yang gagal tidak akan merasa malu. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)