Home » News » Muktamar PPP: Ketua Umum PPP Diharapkan Hadir Pada Muktamar Surabaya

Muktamar PPP: Ketua Umum PPP Diharapkan Hadir Pada Muktamar Surabaya



Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Emron Pangkapi mengharapkan Ketua Umum Suryadharma Ali hadir pada Muktamar VIII PPP di Surabaya, Jawa Timur. Keputusan pelaksanaan Muktamar VIII PPP ditetapkan dalam rapat koordinasi antara Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) dan DPP PPP di Jakarta pada sabtu kemarin yang dihadiri sebanyak 26 DPW. Emron juga meminta Suryadharma Ali dan kelompoknya dapat hadir pada Muktamar untuk melakukan musyawarah sebagai pengambilan keputusan tertinggi di Partai Persatuan Pembangunan.

Muktamar PPP: Ketua Umum PPP Diharapkan Hadir Pada Muktamar Surabayatamar

Sebelumnya pada 10 September lalu, Suryadharma ALi dipecat oleh kalangan DPP PPP berkaitan denan penetapan statusnya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus dugaan penyalahgunaan dana haji. Dikutip dari berbagai media Minggu (12/10/2014) Emron Pangkapi mengataka “kehadirana pak Suryadharma beserta kelompoknya sangat penting pada muktamar di Surabaya,” ujarnya di Jakarta.

Pada Muktamar di Surabaya, Emron Pangkapi berharap, Suryadharma juga dapat menyampaikan laporan pertanggungjawaban sebagai Ketua Umum DPP PPP periode 2010-2014. Melalui forum muktamar juga, PPP akan menentukan arah dan kebijakan parai menuju masa depan. Namun, ia menilai jika Suryadharma berhalangan hadir, maka dia dapat mengirimkan naskah laporan pertanggungjawabannya secara tertulis sehingga dapat dibacakan oleh pimpinan yang lain. Emron juga menegaskan, laporan pertanggungjawaban dari ketua umum ini merupakan agenda utama dalam pelaksanaan muktamar, sehingga kehadiran Suryadharma Ali sangat dinantikan. (fauji nur – sisidunia.com)