Home » Sport » Marc Marquez: Saya Adopsi Gaya Balap Rossi Dan Pedrosa Akhirnya Juara MotoGP 2014

Marc Marquez: Saya Adopsi Gaya Balap Rossi Dan Pedrosa Akhirnya Juara MotoGP 2014



Motegi – The baby Alien julukan Marc Marquez telah menghiasi berbagai media pada hari ini setelah pembalap Repsol Honda tersebut memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2014 dengan finis diposisi kedua dibelakang Jorge Lorenzo yag keluar sebagai juara MotoGP Jepang. Kemenangan Marquez sebagai Juara tidak lepas dari strateginya menadopsi gaya balap Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Marc Marquez: Saya Adopsi Gaya Balap Rossi Dan Pedrosa Akhirnya Juara MotoGP 2014

Dilansir dari speedweek Minggu (12/10/2014) Marquez mengatakan “Strategi balap saya didasarkan atau mirip dengan Rossi dan Pedrosa. Dibandingkan mereka, saya mungkin sedikit lebih cepat. Terutama pada lap terakhir ketika saya mampu melakukan kecepatan secara penuh dan akhirnya saya beehasil memenangkan gelar di depan pendukung Honda. Ini adalah suatu hal yang penting dan saya sangat menikmatinya,” ungkapnya.

Soal balapan, Marquez mengaku sempat merasakan takut saat akan menaklukan tikungan pertama. Akibatnya, pembalap Repsol Honda tersebut terpaksa untuk menunda melakukan manuver berlebihan pada balapan seri ke-15 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang. Rasa takut yang menghinggapi muncul karena dirinya mulai merasa tertekan untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seperti di Misano dan Aragon dimana, Marquez mengalami cras atau terajtuh menjelang akhir balapan walaupun tetap dapat melanjutkan balapan hingga akhir pertandingan. Ketika berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kedua, bendera merah nomor 93 akhirnya berkibar di tribun penonton.

Marquez mengakui bahwa Valentino Rossi semapt membuatnya sulit, namun mimpinya untuk menyelesaikan balapan terwujud. Tujuan dengan menyelesaikan balapan di depan Valentino dan Dani, menyadari hal tersebut Marquez menjalani balapan tidak seagresif biasanya. (fauji nur – sisidunia.com)