Home » Gaya Hidup » Kalimat Yang Pantang Diucapkan Saat di Kantor

Kalimat Yang Pantang Diucapkan Saat di Kantor



Surabaya – Berprilaku jujur merupakan salah satu karakter yang memang harus dimiliki setiap pegawai. Berhati-hati dan jujur tidak membuat anda langsung mengatakan ‘tidak tahu’ ketika dihadapkan pada pertanyaan yang sulit di kantor.

Kalimat Yang Pantang Diucapkan Saat di Kantor

Dilansir SisiDunia.com dari Busines Insider, mengucapkan kata ‘saya tidak tahu’ saat di kantor sebisa mungkin harus anda hindari. Kata-kata tersebut akan merusak kridibilitas dan membuat anda terlihat tidak kompeten dalam bekerja.

Jo Miller dari Women’s Leadership Coaching Inc membagi pengalamanya, ketika dalam sebuah rapat bersama perusahaan besar perangkat lunak, salah seorang pegawai tidak mampu menjawab dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan dari perusahaan lain. Setiap diberi pertanyaan dan ia tidak bisa menjawab, ia selalu mengatakan ‘saya tidak tahu’ dan bertanya kepada bosnya.

Oleh karena itu pegawai tersebut dicap tidak memiliki kompeten, karena didalam dunia bisnis itu yang dibutuhkan adalah bicara dengan penih percaya diri sehingga dianggap kompeten.

Walaupun berbohong bukan merupakan hal yang baik, namun mengatan ‘saya tidak tahu’ merupakan kesalahan terbesar yang dapat menurunkan kridibilitas anda.

Miller memberikan saran agar terhindar dari pandangan miring tersebut, apabila ada pertanyaan yang belum anda ketahui anda bisa menjawab dengan kata-kata yang lebih halus seperti ‘maaf saya belum mempunyai infomasi yang cukup untuk menjawab pertanyaan yang anda ajukan’ atau dengan kalimat ‘itu merupakan perrtanyaan yang sangat bagus. Saya akan secepatnya mencari jawabanya’. (Arkha Satya – sisidunia.com)