Home » Sport » Kalah Lagi, Timnas U-19 Gagal Lolos ke Piala Dunia U-20

Kalah Lagi, Timnas U-19 Gagal Lolos ke Piala Dunia U-20



Yangon – Mimpi timnas U-19 Indonesia untuk dapat lolos ke Piala Dunia U-20 akhirnya harus pupus. Pada pertandingan kedua fase grup di Piala AFC, tim asuhan Indra Sjafri itu dikalahkan Ausralia dengan skor tipis 0-1. Dengan kekalahan ini maka Evan Dimas dkk telah mengoleksi kekalahan keduanya setelah pada laga perdana dua hari yang lalu dipermak oleh Uzbekistan dengan skor 1-3.

Kalah Lagi, Timnas U-19 Gagal Lolos ke Piala Dunia U-20

Berdasarkan pantauan tim sisidunia, Minggu (12/10/2014), pertadingan antara Indonesia vs Australia kemarinberlangsung cukup seimbang. Di babak pertama, kedua tim silih bergnati melakukan seangan ke daerah pertahaan lawan. Ilham udin juga tampak beberapa kali merepotkan para bek dari Australia. Namun sayang, peluang-peluang yang dihasilkan oleh kedua tim tak mampu dimaksimakan sehingga skor tetap kacamata sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tensi dan tempo permainan sedikit lebih meningkat. Timnas Indonesia U-19 tampak lebih berani keluar lebih menyerang dibanding babak pertama. Sempat memperoleh beberapa peluang, akhirnya gawang Indonesia malah bobol di menit ke 67 mrlalui gol yang dicetak oleh Jaushua Soritio. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol pada pertandingan kali ini dan skor 0-1 untuk ekmenangan Australia U-19 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit. (Deva Hikmah – sisidunia.com)