Home » Sport » Kabar MotoGP Motegi Jepang: Marquez Ingin Akhiri Musim Ini Lebih Awal Sebagai Juara

Kabar MotoGP Motegi Jepang: Marquez Ingin Akhiri Musim Ini Lebih Awal Sebagai Juara



Motegi – Pembalap asal Spanyol yang membela tim pabrikan Honda Marc marquez berpeluang untuk memastikan keluar sebagai juara dunia MotoGP pada balapan di Sirkuit Motegi Jepang hari ini Minggu (12/10/2014). Marquez telah unggul 75 poin dari saingan terdekatnya sekaligus rekan setimnya Dani Pedrosa. Marquez berpeluang untuk mengakhiri musim ini dengan juara lebih awal apabila finis diposisi terdepan pada balapan di MotoGP Jepang.

Kabar MotoGP Motegi Jepang: Marquez Ingin Akhiri Musim Ini Lebih Awal Sebagai Juara

Pembalap berjuluk The Baby Face Assassin pada kualifikasi kemarin hanya berada di urutan keempat, berada di belakang pembalap Andrea Dovizioso yang meraih pole position dan pembalap Yamaha Valentino Rossi, serta Dani Pedrosa yang menempati urutan ketiga pada Race nantinya. Marquez sendiri enggan untuk memaksakan diri apabila harapannya pada MotoGP Jepang unutk menjadi juara musim 2014 ini.

Dikutip dari Crasnet Marquez mengataka “Tentu saja pada saat ini kami tidak dalam situasi terbaik guna mampu memastikan gelar pada race besok (hari ini), karena Valentino dan Dani ada di depan saya. Saya perlu finis di depan mereka,” ucapnya.
melihat hal tersebut membuat peluangnya untuk mengunci gelar pada saat ini kian menipis. Akan tetapi, pembalap Spanyol tersebut menanggapi hal itu dengan cukup santai serta enggan memaksakan diri apabila batal menjadi kampiun MotoGP untuk kedua kalinya.

Marquez kembali mengungkapkan bahwa “Kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan melihat situasi selama balapan, dimana Valentino, dimana Pedrosa, dimana Lorenzo. Jika untuk sejumlah alasan saya merasa mengambil resiko terlalu besar, maka saya lebih memilih menunggu,” ungkapnya pembalap berusia 21 tahun tersebut. (fauji nur – sisidunia.com)