Home » Sport » Kabar MotoGP Jepang: Valentino Rossi Akui Kehebatan Marquez, Calon Legenda MotoGP

Kabar MotoGP Jepang: Valentino Rossi Akui Kehebatan Marquez, Calon Legenda MotoGP



Motegi – Pembalap Yamaha Valentino Rossi akhirnya mengakui kehebatan Marc Marquez sekaligus menyatakan bahwa the Baby Allien tersebut sebagai Legenda masa depan MotoGP. Segala upaya dilakukan oleh Rossi untuk menghambat Marquez merengkuh titel juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya di Sirkuit Motegi pada Minggu (12/10/2014) Jepang. Tampil menyakinkan di awal balapan dengan menempati urutan terdepan, Rossi mulai kehilangan posisinya pada memasuki lap keenam. Ia berhasil disalip oleh rekan setimnya di Yamaha Jorge Lorenzo.

Kabar MotoGP Jepang: Valentino Rossi Akui Kehebatan Marquez, Calon Legenda MotoGP

Sampai pada lap ke-16 Rossi masih menempel Lorenzo, namun memasuki lap ke-17 walau berusaha mempertahankan posisinya berhasil direbut oleh Marquez dengan motor RC213V yang memiliki ketangguhan di banding YZR-M1 milik pembalap Italia tersebut. Dikutip dari Crasnet Rossi mengatakan “Saya sudah mencoba tampil maksimal untuk menghambat Marquez. Saya ingin mencoba dan tetap bersaing di kejuaraan tahun ini. Tetapi dai (Marquez) memiliki rem yang bagus,” ungkapnya usai balapan.

Selain itu, riders yang akrab sapa Vale itu juga merisaukan posisinya pada klasemen MotoGP. Targetnya untuk merebut posisi kedua dari Dani Pedrosa kini mendapat persaingan dari Lorenzo. Rossi menanggapi peluang bersaing dengan dua raider tersebut untuk memperebutkan posisi runeer-up MotoGP musim ini. Dengan memiliki poin yang sama dengan Dani Pedrosa serta terpaut tiga angka dari Lorenzo menjadikan persaingan diantara ketiganya semakin seru dengan sisa balapan 3 kali lagi.(fauji nur – sisidunia.com)