Home » Sport » Juara Dunia MotoGP 2014: Marc Marquez, Juara Tahun Lalu Mengagumkan

Juara Dunia MotoGP 2014: Marc Marquez, Juara Tahun Lalu Mengagumkan



Motegi – Pembalap asal Spanyol yang membela tim pabrikan Honda Marc marquez sudah memastikan diri sebagai Juara Dunia MOtoGP 2014, meskipun masih tersisa tiga balapan lagi. Marquez berhasil mempertahankan titel juara MotoGP, usai finis kedua pada balapan yang berlansung di Sirkuti Motegi, Jepang. Pembalap Repsol Honda tersebut telah mengumpulkan 312 poin dan tak mungkin lagi dikejar oleh pesaingnya yakni Valentino Rossi atau Dani Pedrosa yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Juara Dunia MotoGP 2014: Marc Marquez, Juara Tahun Lalu Mengagumkan

Dilansir dari Crash Minggu (12/10/2014) Marquez mengatakan “Menjadi juara dunia pada tahun lalu mengagumkan. Dan tahun ini, nampaknya orang-orang melihat saya (juara) dengan mudah. Padahal, segalanya lebih sulit, karena tahun lalu saya rookie dan tak merasakan tekanan,”ujarnya. “Musim ini, meskipun ada tekanan, saya mencoba untuk mengatasinya dengan baik dan segalanya berjalan sempurna pada paruh pertama musim. Dan pada paruh kedua, saya mengambil resiko lebih banyak di Misano dan Aragon (tapi terjatuh),” sambungnya.

Marc Marquez juga memberikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim Honda, yang banyak membantunya menjadi Juara Dunia MotoGP musim 2014 ini. Serta, bertekad untuk menjaga semangat dan hubungan harmonis dengan Honda pada musim 2015. Marquez baru saja memperpanjang kontrak bersama Repsol Honda sampai dengan 2016. (fauji nur – sisidunia.com)