Home » Gaya Hidup » Inilah Tips Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Inilah Tips Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit



Jakarta โ€“ Lipstik dan wanita hampir menjadi bagian yang tidak terpisahkan, hal ini dikarenakan riasan akan terasa hambar tanpa penggunaan lipsti. Tidak sedikit pula wanita yang memiliki banyak koleksi lipstick dengan warna berbeda untuk berbagai penampilan. Namun, masih banyak pula wanita yang belum memahami bahwasanya tidak semua warna lipstick cocok untuk setiap orang.

Inilah Tips Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Seorang penata rias profesional bernama Marlene Hariman mengemukakan pendapatnya mengenai hal ini. Marlene mengungkapkan bahwa pemilihan warna lipstick yang kurang tepat akan mempengaruhi tampilan seseorang yakni dapat membuat wajah terlihat pucat bahkan kusam.

“Pengaruh lah, karena salah warna sih biasanya. Misalnya dia kulitnya kuning kecoklatan, terus pakai lipstik warna nude atau coklat muda gitu, jadinya kelihatan lebih pucat,” ucapnya seperti dilansir Wolipop, Selasa (7/10/2014).

Wanita yang kesehariaannya terbiasa merias penyanyi kondang Raisa ini juga mengungkapkan, bahwa lipstik juga berpengaruh pada riasan wajah secara keseluruhan. Kesalahan yang sering dilakukan para wanita salah satunya adalah menggunakan lipstik saja tanpa memulaskan bedak di wajahnya. Hal semacam inilah yang akan membuat wajah mereka terlihat menjadi lebih kusam.

Sedangan menurut make-up artist langganan selebriti Indonesia, Bubah Alfian, sebaiknya wanita berhati-hati dalam memilih warna lipstik. Termasuk ia sendiri akan sangat hati-hati dalam mengapliaksikan lipstik kepada artis yang diriasnya. Biasanya Bubah baru akan memulaskan lipstick setelah kliennya selesai dirias dan mengganti bajunya, karena ia memang menyesuaikan warna lipstiknya dengan warna kulit, pakaian, serta riasan wajahnya.

“Kalau klien yang kulitnya coklat gelap, saya nggak pernah pakaikan warna yang terang dan mencolok gitu, seperti warna magenta atau pink tua, karena kelihatannya aneh,” jelasnya.

Bubah juga menyarankan, agar tidak terlihat pucat, hendaklah memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Untuk wanita berkulit kuning langsat, warna merah dan nude yang lembut adalah pilihan yang sesuai. Sedangkan bagi wanita yang berkulit putih, semua warna lipstik dapat diterapkan pada riasan wajah.

Marlene juga menambahkan, pemilihan warna lipstik hendaknya disesuaikan dengan warna asli bibir, atau yang setingkat lebih cerah. Saat membeli lipstick tidak ada salahnya untuk mencoba sampelnya lipstik terlebih dahulu. (Nailah Azka SisiDunia.com).