Home » Sport » Hasil Moto GP Jepang : Lorenzo Finish Pertama, Marquez Juara Dunia

Hasil Moto GP Jepang : Lorenzo Finish Pertama, Marquez Juara Dunia



Motegi – Balapan Moto GP yang digelar di Motegi, Jepang, akhirnya sukses dimenangkan oleh Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu mampu menjadi yang tercepat dengan berada di depan Marc Marquez yang berada di urutan kedua, dan Valentino Rossi yang ada di urutan ketiga. Finish sebagai yang pertama merupakan kali kedua bagi Lorenzo,. Sementara itu, meksi hanya berada di posisi runner up, Marquez akhirnya secara resmi dinobatkan menjadi juara dunia Moto GP di musim ini.

Hasil Moto GP : Lorenzo Finish Pertama, Marquez Juara Dunia

Berdasarkan pantauan tim sisidunia, Minggu (12/10/2014), pada balapan kemarin Rossi sempat tampil apik dan melejit di posisi terdepan. Namun, perlahan tapi pasti, Lorenzo mampu terus menempel Teh Doctor hingga akhirnya mampu menyalip Rossi untuk berada di posisi terdepan. Marquez sendiri sempat berada di posisi kelima dan mampu menyalip beberpa pembalap di depannya seperti Dovisiozo dan Rossi sampai akhirnya berada di urutan kedua.

Dengan raihan hasil yang diperoleh oleh Marquez ini, maka sampai saat ini pembalap belia itu memiliki poin 312 poin, unggul 82 poin atas Rossi dan Pedrosa. Dengan jarak yang demikian jauh, maka praktis Marquez tak akan mampu dikejar oleh para lawan-lawannya. Dengan begitu, maka Marquez mampu mencatatkan dua kali menjadi juara dunia dengan beruntun, dan berpeluang untuk terus dapat berprestasi mengingat usianya yang masih sangat muda. (Deva Hikmah – sisidunia.com)