Home » Sport » Gagal Gol, Messi Dinanungi Rekor Buruk Saat Eksekusi Penalti

Gagal Gol, Messi Dinanungi Rekor Buruk Saat Eksekusi Penalti



Barcelona – Mega bintang timnas sepak bola Argentina, Lionel Messi, kembali gagal mengeksekusi tendangan penalti saat Tim Tango bersua Brazil pada laga yang bertajuk uji coba itu. Meski pertandingan persahabatan, namun gengsi kedua tim negara Amerika Latin ini menjadi pertaruhan naman baik bagi keduanya, mengingat kedua timnas itu merupakan seteru klasik sejak jaman dahulu. Kegagalan Messi ini tentu merupakan sebuah peringatan mengingat sang pemain mungil itu kerap gagal dalam mencetak gol melalui titik putih.

Gagal Gol, Messi Dinanungi Rekor Buruk Saat Eksekusi Penalti

Seperti yang dilansir akun twtitter OptaJoe, Sabtu (11/10/2014), Messi telah gagal mencetak gol dari penalti sebanyak tiga kali dari empat kali percobaan baik bagi klub Barcelona ataupun timnas Argentina. Pada laga uji coba kemarin, penalti Messi akan vital seandainya sukses menjadi gol, mengingta posisi Argentina saat itu masih tertinggal 0-1.

Dengan gagalnya Messi cetak gol, derita Argentina semakin lengkap setelah Brazil mamu menggandakan keunggulan menjadi 0-2. Kegagalan Messi cetak gol lewat penalti memang kerap disorot. Salah satu peristiwa yang paling membekas adalah saat Barcelona melawan Chelsea yang pada akhirnya kegagalan Messi mengeksekusi penalti membuat Barcelona kandas di semifinal Liga Champions beberapa tahun yang lalu. (Deva Hikmah – sisidunia.com)