Home » News » Ebola Bisa Menjadi AIDS Berikutnya

Ebola Bisa Menjadi AIDS Berikutnya



Washington – Kepala Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Thomas Frieden, memperingatkan kepada semua pihak jika Ebola bisa saja menjadi Aids berikutnya. Seperti dilansir dari CNN (Sabtu, 11/10/2014), di hadapan para audiens yang hadir di rapat World Bank yang digelar di Washington (Jumat, 10/10/2014), Frieden memperingatkan jika kecepatan adalah variabel yang paling penting jika kita menginginkan semua ini untuk dapat dihentikan.

Ebola Bisa Menjadi AIDS Berikutnya

Selama 30 tahun berkiprah di dunia kesehatan publik, Frieden mengungkapkan jika satu-satunya hal yang mendekati Aids adalah wabah ebola yang kini tengah berkembang dengan cepat terutama di benua Afrika. Frieden juga memberikan motovasi kepada semua pihak yang terkait masalah ini agar tetap tenang dan fokus karena ebola dapat dicegah dan dihentikan untuk bisa menyamai dampak Aids di dunia.

Laporan CDC menyebutkan jika diseluruh dunia terdapat 8.000 lebih orang yang terjangkit virus mematikan ini. Sementara sekitar 4.000 kematian telah terjadi. Prediksi CDC menyebutkan jika pada January 2015, akan terdapat 550 ribu sampai 1,4 juta orang yang akan terinfeksi ebola. Meski demikian masih ada sedikit harapan yang menyebutkan 70% pasien yang dirawat intensif dapat sembuh dan angka penyebaran bisa ditekan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)