Home » Hiburan » Kabar GGS Terbaru: Dianggap Kurang Mendidik, Ganteng-Ganteng Serigala Dicekal KPI

Kabar GGS Terbaru: Dianggap Kurang Mendidik, Ganteng-Ganteng Serigala Dicekal KPI



Jakarta – Kabar GGS Terbaru: Dianggap Kurang Mendidik, Ganteng-Ganteng Serigala Dicekal KPI. Sinetron yang tengah naik daun di SCTV, Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) akhirnya dicekal oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pantauan kontributor Sisi Dunia (Minggu, 12/10/2014) menyebutkan jika pencekalan tersebut berupa larangan tayang selama tiga hari terhitung dari tanggal 21 hingga 23 Oktober 2014 mendatang.

Dianggap Kurang Mendidik, Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) Dicekal KPI

Sebelum memberikan hukuman tersebut, KPI sebenarnya sudah memberikan surat teguran kepada rumah produksi yang menghasilkan GGS. Namun setelah beberapa kali teguran, belum ada juga perbaika yang diberikan. Maka sanksi pun dijatuhkan dan diharapkan konten-konten yang kurang pantas dapat segera diperbaiki.

Dalam situs resminya, http:/www/kpi.go.id, KPI menyebutkan jika terdapat pelanggaran pada Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) oleh sinteron GGS. KPI menjelaskan lebih kanjut jika cerita yang diusung GGS terlalu melebar sehingga kini sama sekali tidak mengandung unsur pendidikan. Penampilan dari para artis yang berperan di sinetron tersebut juga dinilai tidak singkron dengan perkembangan psikologis para remaja di Indonesia.

Poin-poin ini sudah tercantum dalam Pasal 6 ayat (2) huruf b serta Pasal 37 ayat (1) dan (2) SPS. SCTV dan rumah produksi GGS pun harus segera memperbaiki alur cerita dan konten GGS sebelum masa sanksi berakhir.