Home » News » Berita Politik Terbaru: Jokowi Bahas Kerjasama Dengan Menlu SriLanka

Berita Politik Terbaru: Jokowi Bahas Kerjasama Dengan Menlu SriLanka



Jakarta – Bertempat di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta (Minggu 12/10/2014), Presiden terpilih Joko Widodo mengadakan pertemuan untuk membahas kerjasama antara Indonesia-Sri Lanka dengan Menteri Luar Negeri Sri Lanka, G.L Peiris.

Berita Politik Terbaru: Jokowi Bahas Kerjasama Dengan Menlu SriLanka

Pertemuan itu sendiri berlangsung secara tertutup selama 45 menit dengan membahas beberapa topik seperti kerjasama perdagangan dan masalah pertahanan dan keamanan, terutama yang terkait dengan masalah perdagangan manusia.

Baca Juga
Ketua Umum PPP Diharapkan Hadir Pada Muktamar Surabaya
Pelantikan Jokowi-JK Bisa Digagalkan

Usai pertemuan tersebut Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, mengungkapkan pada wartawan Harian Indo bahwa dalam pertemuan tadi Jokowi menyampaikan niatannya untuk meningkatkan kerjasama antara perdagangan Indonesia dengan Sri Lanka, seperti eksport kayu manis dan mutiara, saat dirinya telah dilantik menjadi Presiden RI nanti.

Lebih lanjut Heru mengungkapkan, Menlu Sri Lanka sempat mengungkapkan ucapan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden, bahkan ia mengundang Jokowi agar berkunjung ke Sri Lanka setelah dirinya nanti resmi dilantik.

Selain Walikota Jakarta Utara, dalam pertemuan tersebut juga hadir Rini Soemarmo selaku Kepala Staff Tim Transisi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)