Home » News » Amerika Serikat Perketat Keamanan Anti-Ebola di Bandara JFK

Amerika Serikat Perketat Keamanan Anti-Ebola di Bandara JFK



New York – Bandar Udara John F. Kennedy (JFK) menjadi yang pertama dari lima bandara besar di Amerika Serikat yang menerapkan screening (pemeriksaan) virus ebola pada para pengunjungnya. Seperti dilansir dari Sky (Minggu, 12/10/2014), hal ini dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat terkait meninggalnya pasien ebola pertama yang terjadi di dalam negeri beberapa saat yang lalu.

Amerika Serikat Perketat Keamanan Anti-Ebola di Bandara JFK

Empat bandara lainnya, Newark, Washington Dulles, Hartsfield-Jackson Atlanta International, dan Chicago’s O’Hare, akan menyusul JFK untuk menerapkan standar pprosedur yang ketat pada pekan depan.

Sebuah data menyebutkan jika 94% dari total penumpang pendatang di lima bandara tersebut berasal dari Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. Negara-negara tersebut merupakan negara yang terparah dalam mengalami bencana ebola dimana total 4.000 lebih nyawa sudah melayang.

Prosedur-prosedur seperti pemeriksaan temperatur tubuh dan pemberian pertanyaan seputar kesehatan akan diberikan kepada para penumpang yang tiba di JFK. Jika terbukti posistif membawa ebola, pasien tersebut harus bersedia perjalannnya dihentikan dan mendapat perawatan yang dibutuhkan. Juru bicara JFK menjamin jika prosedur ini tidak akan mengurangi tingkat kenyamanan para pendatang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)