Home » News » Yandri : Parlemen Saat Ini Tidak Sejalan Dengan Pemerintah

Yandri : Parlemen Saat Ini Tidak Sejalan Dengan Pemerintah



Jakarta – Menjelang pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla periode 2014 – 2019 banyak sekali para kalangan memprediksikan jika pemerintahan Jokowi akan menuai rintangan dari parlemen yang saat ini dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP).

Namun semua isu dibantah oleh Yandri Susanto selaku Wakil Sekretaris Jenderal PAN, menurutnya keberadaan KMP di Parlemen justru akan menjadi penyeimbang Pemerintah, Yandri juga memberikan saran kepada Jokowi agar tidak risau dengan keadaan di Parlemen.

Parlemen Saat Ini Tidak Sejalan Dengan Pemerintah

“Pemerintah dan parlemen adalah kekuatan yang seimbang. Tidak perlu risau. Pemerintah yang sungguh baik karena ada pengawasan melekat setiap detik,” tukas Yandri dalam sebuah diskusi bertema ‘Bukan Parlemen Biasa’ di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2014).

Beliau juga memberikan contoh pada pemerintahan sebelumnya yang selalu sejalan dengan Parlemen, dan sudah waktunya Parlemen menjadi penyeimbang dan pengawas Pemerintah seperti yang terjadi sekarang.

Baca Juga:

“Era saat ini terjadi parlemen tidak selurus dengan pemerintah. Waktu Soeharto, tiga partai di DPR di bawah kendali pemerintah. Saat Gus Dur, Megawati dan SBY, parlemen juga mendukung,” tutup Yandri. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)