Home » Sport » Rooney Akan Menjadi Top Skor Gol Terbanyak di Timnas Inggris

Rooney Akan Menjadi Top Skor Gol Terbanyak di Timnas Inggris



Inggris – Rekor gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Inggris yang selama ini melekat pada Bobby Charlton tampaknya akan di geser oleh pemain timnas Inggris Wayne Rooney seiring kemenangan besar yang di raih The Three Lions kala bersua San Marino pada Kamis (9/10) dengan skor telak 5 gol tanpa balas.

Namun pelatih Roy Hodgson menyatakan jika Rooney tidak akan mementingkan rekor pribadinya menjadi top skor sepanjang masa melainkan kemenangan tim agar bisa lolos saat melakoni laga kualifikasi Euro 2016 Grup E melawan Estonia pada Minggu (12/10) besok.

Rooney Menjadi Top Skor Gol Terbanyak

“Rekor tersebut tidak akan ada dalam pikiran Wayne. Di hadapannya masih ada tahun-tahun baik yang menantinya. Masih ada banyak laga. Kami tidak boleh untuk membebani tekanan kepadanya agar dia bisa mencapai rekor tersebut lebih cepat,” jelas Hodgson dikutip dari goal pada sabtu (11/10/2014).

Baca Juga:

Seperti yang kita ketahui, saat ini Rooney sudah mengemas 42 gol dari 98 pertandingan bersama timnas Inggris, sedangkan Charlton yang menyandang top skor sepanjang masa mengoleksi 49 gol bersama timnas Inggris, otomatis hanya terpaut 7 gol saja. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)